Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Koki' Anjing Rica-rica Benjut Dihajar Warga

Kepergok Saat Meracuni dan Mencuri

Sabtu, 13 Juli 2013 – 15:58 WIB
'Koki' Anjing Rica-rica Benjut Dihajar Warga - JPNN.COM
MALANG -  Bisa jadi Agus Sugiyanto, 53 adalah penggemar anjing. Namun kegemarannya itu bukan untuk menjadikan hewan menggonggong itu sebagai peliharaan. Namun warga Griya Permata Alam, Desa Ngijo, Karangploso Kabupaten Malang itu gemar untuk mencuri, memotong, memasak dan menjual anjing.  Buktinya, Jumat (12/7) dia tertangkap warga saat meracuni dan hendak mencuri dua ekor anjing untuk dijadikan masakan lezat dan menjualnya.

jpnn.com - Dua anjing yang diracun Agus adalah milik M Yasin warga jalan PMR   Dusun Kertorejo RT06/RW02, Desa Peniwen, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Dua anjing kesayangannya mati usai memakan kepala ayam campur potas yang diumpankan pelaku.

Ternyata aksi itu diketahui warga yang memang sudah resah lantaran kerap terjadi pencurian hewan peliharaan. Tak hanya tubuhnya yang benjut. Motor Agus yang digunakan untuk beraksi ludes dibakar warga. Beruntung nyawa pencuri itu berhasil diselamatkan anggota Polsek Kromengan. "Dia sih ngakunya baru sekali mencuri anjing, kata Kapolsek Kromengan AKP Mujianta, Sabtu (13/7).

Modus yang dilakukan Agus adalah memberi potongan kepala ayam pada anjing incaraannya. Begitu memakan, Agus tinggal menunggui hewan tersebut klenger. Nah, begitu mati, Agus langsung memasukkan bangkai anjing itu ke karung yang sudah disiapkannya.

Nah, saat memasukkan anjing ke dalam karung itulah ulah Agus ketahuan warga. Saat dicek, ternyata benar. Bahkan pelaku sudah menyiapkan empat kantong untuk tempat hewan buruannya.

"Masakan daging anjing di sini (Malang) laku keras. Biasanya yang beli anak-anak muda yang mabuk (pesta miras)," kata pria yang kepada polisi mengaku lihai memasak anjing rica-rica khas Manado itu. Bahkan, lanjut dia, keuntungan dari mencuri anjing lalu memasaknya bisa sampai Rp 200 ribu lebih.  (mas/jpnn)

MALANG -  Bisa jadi Agus Sugiyanto, 53 adalah penggemar anjing. Namun kegemarannya itu bukan untuk menjadikan hewan menggonggong itu sebagai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA