Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi GMNI-Ilmu Politik Fisipol UKI: Beasiswa Potongan Uang Kuliah hingga 50%

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 17:18 WIB
Kolaborasi GMNI-Ilmu Politik Fisipol UKI: Beasiswa Potongan Uang Kuliah hingga 50% - JPNN.COM
Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Dekan FISIPOL dan juga Kaprodi Ilmu Politik beserta jajarannya dan Ketua Umum DPP GMNI beserta jajaran.

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah Memorandum of Understanding (MOU) resmi ditandatangani antara Prodi Ilmu Politik Fisipol UKI dengan DPP GMNI kemarin, Jumat (2/8).

Pelaksanaan penandatanganan dilaksanakan di Gedung AB UKI, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur.

Perjanjian Kerja Sama (Memorandum of Aggreement) dilakukan langsung oleh Dr. Verdinan Robertua, M.Sc.Soc selaku Dekan FISIPOL UKI dengan Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi.

Selanjutnya dilaksanakan juga penandatanganan Document Implementation Arrangement antara Program Sarjana Ilmu Politik Fisipol UKI oleh Ketua Program Studi Indah Novitasari, S.Sos., M.Si (Han) dengan Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP GMNI, Syam Firdaus Jafba.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi menyampaikan GMNI sebagai salah satu organisasi kepemudaan/mahasiswa yang telah eksis kurang lebih 70 tahun lamanya dan tersebar diseluruh Indonesia, menyambut baik kerjasama tersebut.

"GMNI menyambut baik pelaksanaan MOU ini. Hal ini selaras dengan tujuan GMNI di bidang pendidikan, yaitu mewujudkan tri dharma perguruan tinggi. Dengan adanya MOU yang terbangun DPP GMNI dengan Fisipol UKI ini, diharapkan dapat memaksimalkan potensi anak bangsa untuk mengenyam pendidikan tinggi," ungkap Imanuel.

Imanuel juga turut menjabarkan poin kesepakatan yang dibangun dalam MOU tersebut.

"Pertama, pendidikan dan pengajaran yaitu meliputi: pelaksanaan seminar/kuliah tamu/kuliah jarak jauh/kuliah umum/ konferensi/ workshop ilmiah bersama, dan pemagangan, termasuk didalamnya merupakan implementasi MBKM; Kedua, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; Ketiga, peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM, khususnya penerimaan mahasiswa baru," urai Imanuel.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Dekan FISIPOL dan juga Kaprodi Ilmu Politik beserta jajarannya dan Ketua Umum DPP GMNI beserta jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA