Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Gotion Indonesia dan ICBC Bank untuk Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Jumat, 26 Juli 2024 – 22:42 WIB
Kolaborasi Gotion Indonesia dan ICBC Bank untuk Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia - JPNN.COM
Gotion Indonesia jalin kolaborasi strategis dengan ICBC Bank. Foto: dok GI

jpnn.com, JAKARTA - Gotion Indonesia, pemimpin global dalam teknologi baterai dan solusi energi terbarukan mengumumkan kolaborasi strategis dengan ICBC Bank.

Kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan solusi pembiayaan yang komprehensif kepada berbagai merek/brand sepeda motor listrik untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Acara ini akan berlangsung pada 26 Juli 2024 di Hotel J.W Marriott Jakarta, dengan target sekitar 120 peserta dari merek sepedamotor listrik, instansi pemerintah, dan pakar keuangan.

Industri kendaraan listrik (EV) di Indonesia berada pada momen krusial. Melalui target ambisius pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan ketergantungan pada bahan bakarfosil mengakibatkan dorongan yang signifikan dalam pengadopsian kendaraan listrik.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menetapkan target transisi 2 juta sepedamotor listrik di jalan raya pada tahun 2025.

Namun, dari segi bisnis industri ini menghadapi tantangan seperti biaya awal yang tinggi dan kurangnya opsi lain dalam pembiayaan, yang secara tidak langsung menghambat adopsi kendaraan listrik secara luas.

Kolaborasi antara Gotion dan ICBC bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan menyediakan solusi keuangan yang dapat diakses, sehingga mempercepat transisi ke kendaraan listrik dan mendukung target pemerintah.

"Kemitraan strategis antara Gotion Indonesia dan ICBC Bank merupakan langkah pentingdalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan menyediakan solusipembiayaan yang inovatif dan dapat diakses, kami mendukung akselerasi pertumbuhan industri ini serta berkontribusi langsung pada target zero emission Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghadirkan teknologi baterai terdepan yang tidak hanya mendukung mobilitas berkelanjutan tetapi juga membantu mencapai visi Indonesia untuk masa depan yang lebih hijau dan bebas dari emisi," ujar Allen (Zhen Hailu), General Manager GotionIndonesia

Kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan solusi pembiayaan kepada berbagai merek sepeda motor listrik untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA