Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Komunikasi Publik Jadi Kunci Suksesnya Program JKN-KIS

Rabu, 13 April 2022 – 15:45 WIB
Kolaborasi Komunikasi Publik Jadi Kunci Suksesnya Program JKN-KIS - JPNN.COM
BPJS Kesehatan menjadi tuan rumah Forum Tematik Bakohumas bertema Kolaborasi Massal demi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat Yang Kian Optimal di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Rabu (13/4). Foto: Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong menyatakan, pemerintah mengagendakan program JKN-KIS agar berjalan dengan baik.

Karena itu, diperlukan kolaborasi komunikasi publik lintas kementerian atau lembaga sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program JKN-KIS.

''Kami berharap kementerian atau lembaga juga mampu membangun narasi-narasi program JKN-KIS yang kuat, dicari, dan dibutuhkan publik,” kata Usman.

Hal itu dikatakannya saat membuka Forum Tematik Bakohumas bertema Kolaborasi Massal demi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat Yang Kian Optimal di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Rabu (13/4).

Usman menambahkan, agenda komunikasi publik yang tersebar di berbagai kanal kementerian/lembaga ini diharapkan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Khususnya percepatan terwujudnya universal health coverage.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengungkapkan, pihaknya siap berkolaborasi dalam upaya komunikasi publik untuk mengedukasi masyarakat.

''Kami siap bersinergi memproduksi konten komunikasi publik dan edukasi yang kekinian. Diharapkan, masyakarat makin aware dan paham bahwa penting menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Ghufron.

Kolaborasi komunikasi publik menjadi kunci suksesnya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close