Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Visa-DANA Lahirkan Kemudahan Transaksi Digital untuk UMKM

Sabtu, 05 September 2020 – 05:37 WIB
Kolaborasi Visa-DANA Lahirkan Kemudahan Transaksi Digital untuk UMKM - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: visacoid

jpnn.com, JAKARTA - Visa, penyedia pembayaran digital, berkolaborasi dengan perusahaan teknologi finansial Indonesia, DANA, meluncurkan kampanye pembayaran digital kepada usaha mikro kecil menengah alias UMKM di Indonesia.

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung UMKM dalam memperkenalkan teknologi digital untuk memperkuat layanan transaksinya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk menyokong pemberdayaan UMKM sehingga mereka bisa beralih dari transaksi konvensional menuju digital.

"Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”, di mana Visa Indonesia mendorong sejumlah kolaborasi untuk memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran," kata Riko dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9).

Ia menambahkan, hal ini sejalan dengan komitmen global Visa untuk mendukung 10 juta usaha kecil di seluruh Asia Pasifik. 

Selain itu, pihaknya juga berupaya membantu masyarakat lokal agar bisnisnya segera pulih di tengah pandemi Covid-19.

Visa dan DANA menawarkan 2 ribu UMKM pertama yang menerima pembayaran Visa dan yang baru saja terdaftar di DANA sebagai Gold Merchant, voucher senilai maksimal Rp50 ribu, di mana promosi berlaku hingga 30 September 2020. 

Para pengguna yang baru pertama kali menggunakan kartu Visa di aplikasi DANA juga akan menerima voucher senilai maksimal Rp50 ribu saat berbelanja di Gold Merchant tersebut, di mana promosi berlaku hingga 31 Oktober 2020.

Visa dan DANA bekerja sama untuk bantu UMKM memudahkan pelayanan transaksi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close