Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolinlamil Cek Kualitas Alat Keselamatan Kapal Perang

Minggu, 08 Januari 2017 – 00:58 WIB
Kolinlamil Cek Kualitas Alat Keselamatan Kapal Perang - JPNN.COM
Aslog Pangkolinglamil Kolonel Laut (T) Rachmad Hartoyo (dua dari kiri) dan Kadisharkap Kolinlamil Kolonel Laut (T) Vendri Dwi Tjahyono (tengah) dan Kadismatbek Kolonel Laut (T) T.M. Sitanggang memperlihatkan kepada Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksma TNI R. Edi Surjanto jenis dan alat keselamatan yang ada di KRI. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - jpnn.com - Para pejabat logistik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melakukan pemeriksaan alat keselamatan (jenis Pelampung) di setiap Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Pemeriksaan dengan menggelar seluruh alat pelampung yang tersedia di tiap KRI berlangsung di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Prio, Jakarta Utara, Jumat (6/1).

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisasi kemungkinan resiko yang bisa timbul saat kapal melakukan pelayaran operasi pergeseran pasukan (Serpas) dihadapkan dengan cuaca yang selalu berubah-ubah setiap waktu. Demikian juga dengan wilayah tugas operasi Kolinlamil dalam mendukung pergeseran pasukan TNI di tempat-tempat yang telah ditentukan di seluruh Wilayah NKRI.

Asisten logistik (Aslog) Pangkolinglamil Kolonel Laut (T) Rachmad Hartoyo bersama Kadisharkap Kolinlamil Kolonel Laut (T) Vendri Dwi Tjahyono dan Kadismatbek Kolonel Laut (T) T. M. Sitanggang memperlihatkan kepada Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksma TNI R. Edi Surjanto jenis dan alat keselamatan yang ada di KRI.

Pengecekan ini juga untuk mengetahui apakah jumlah alat pelampung yang tersedia tiap KRI cukup untuk mendukung jumlah personel yang diangkut saat berlayar.

Para pejabat logistik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melakukan pemeriksaan alat keselamatan (jenis Pelampung) di setiap Kapal Perang Republik

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close