Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komandan Tempur KKB Tewas saat Baku Tembak, Dor!

Sabtu, 11 April 2020 – 08:22 WIB
Komandan Tempur KKB Tewas saat Baku Tembak, Dor! - JPNN.COM
Aparat Brimob bersenjata lengkap memeriksa setiap kendaraan yang memasuki dan keluar dari Kuala Kencana di Check Point 34, Senin (30/3/2020). Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Pasukan TNI dan Polri melakukan penggerebekan terhadap KKB (kelompok kriminal bersenjata) di salah satu kamp Jalan Trans-Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Kamis (9/4).

Dua anggota KKB tewas saat terjadi kontak tembak. Sementara satu anggota KKB ditangkap hidup-hidup, bernama Ivan Sambom alias IS.

Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata sebagaimana dilansir Antara menyebutkan, dua anggota KKB yang tewas inisial TK dan MK.

TK diketahui merupakan komandan lapangan dari kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

TK terlibat langsung dalam penembakan yang terjadi di perkantoran PTFI Kuala Kencana pada 30 Maret.

Kapolres Mimika meminta masyarakat setempat tidak mempercayai propaganda KKB maupun pengikut dan simpatisannya melalui media sosial yang selalu menuduh aparat melakukan kekerasan kepada masyarakat.

"Tuduhan yang mereka lontarkan bahwa aparat menembak masyarakat, semuanya tanpa dasar. Penegakan hukum berupa upaya paksa yang kami lakukan sudah sesuai standar operasi prosedur (SOP) yang ada. Buktinya saudara Ivan Sambom ditangkap dalam keadaan sehat, karena tidak melakukan perlawanan," kata AKBP Era Adhinata.

Sementara, Ivan Sambom sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Komandan tempur KKB pimpinan Lekagak Telenggen tewas saat baku tembak dengan pasukan TNI dan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close