Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Ary Fadli soal Dugaan Penyebab Kebakaran SPBU di Samarinda, Oh Ternyata

Senin, 21 Maret 2022 – 21:37 WIB
Kombes Ary Fadli soal Dugaan Penyebab Kebakaran SPBU di Samarinda, Oh Ternyata - JPNN.COM
Proses pemadaman kebakaran SPBU di Jalan Poros Samarinda-Sangasanga, Kalimantan Timur pada Senin (21/3/2022) siang tadi. Foto: Disdamkar Kota Samarinda.

jpnn.com, SAMARINDA - Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di SPBU di Jalan Poros Samarinda -Sangasanga, Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (21/3/2022) siang tadi. 

Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda yang telah melakukan Olah TKP, dilaporkan mengumpulkan sejumlah barang bukti dari lokasi kebakaran.

Kendati demikian, belum dibeberkan penyebab pasti terjadinya kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan. 

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan sudah menurunkan jajarannya guna melakukan dialogis mengumpulkan keterangan di lokasi kejadian.

Kronologi kejadian yang dihimpun menyebutkan, kendaraan mobil pikap saat itu sedang melakukan pengisian BBM jenis bensin. 

"Pemilik mobil (mengisi bensin) menggunakan jerigen (ukuran) 20 liter sebanyak enam buah yang diletakkan di belakang bak mobil," ucapnya melalui pesan yang diterima JPNN.com, Senin sore.

Petaka itu terjadi ketika petugas SPBU sedang mengisi jerigen terakhir. Namun, pemilik kendaraan tiba-tiba menyalakan mobil dan seketika itu timbul percikan api berasal dari bawah mobil tersebut.

Api langsung menyambar ke tangki BBM dan bensin yang berada di jerigen tersebut. Kobaran api yang kadung membesar tidak bisa dipadamkan hingga akhirnya membakar seluruh bangunan SPBU milik Sopian itu. 

Jajaran Polresta Samarinda, Kalimantan Timur masih menyelidiki penyebab kebakaran SPBU di Jalan Poros Samarinda-Sangasanga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close