Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Budhi Herdi Susianto Sebar 600 Personel Malam Ini

Sabtu, 09 Juli 2022 – 21:37 WIB
Kombes Budhi Herdi Susianto Sebar 600 Personel Malam Ini - JPNN.COM
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (tengah) di kantornya, Rabu (13/4). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Untuk menjaga kamtibmas pada malam takbir Iduladha 1443 Hijriah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengerahkan 600 personel guna mengamankan 76 titik.

Ratusan petugas keamanan tersebut terdiri dari elemen TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pemadam kebakaran yang telah melaksanakan upacara pengamanan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dari 600 ini kami bagi ke 76 titik pengamanan yang sudah diprediksikan dan analisa adanya kerawanan gangguan," kata Budhi di Jakarta, Sabtu sore.

Ke-76 titik pengamanan tersebut merupakan kawasan rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah dipetakan oleh pihak yang berwenang.

Budhi mengimbau masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling di jalan raya melainkan di tempat ibadah seperti masjid atau musala yang sudah disediakan.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan penjualan, penerima maupun yang mengumpulkan hewan kurban agar tidak timbul pelanggaran maupun tindak pidana sebelum dilakukan pemotongan.

Pengamanan ini dilakukan saat Salat Iduladha hingga penyembelihan maupun pembagian daging hewan kurban sesuai jadwal yang ditentukan.

"Kami akan lakukan pengamanan agar semua bisa berjalan baik dan lancar," tuturnya. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sebanyak 600 personel yang dikerahkan pada malam ini, Kombes Budhi Herdi Susianto meminta pengamanan di 76 titik.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close