Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Gustav Urbinas Siapkan Disinfektan dan Rotan Buat yang Kepala Batu

Senin, 28 Juni 2021 – 10:18 WIB
Kombes Gustav Urbinas Siapkan Disinfektan dan Rotan Buat yang Kepala Batu - JPNN.COM
Sekelompok anak memberi dukungan kepada tim kesayangannya dengan mengendarai kendaraan bermotor. Foto: Elfira/Cepos

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas mengatakan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas untuk menertibkan warga yang masih melakukan pawai EURO 2020.

Menurut Kombes Gustav, dia sudah berkali-kali mengeluarkan imbauan agar warga menghentikan pawai atau konvoi demi menunjukkan dukungan kepada tim kesayangan di EURO 2020.

Gustav mengatakan, mayoritas warga Kota Jayapura juga sudah resah dengan aksi tersebut, apalagi masih di masa pandemi Covid-19.

“Setop pawai. Saya sudah perintahkan untuk menangkap yang suka pawai. Kami akan lakukan razia dan penindakan tegas, baik kepada orang maupun kendaraan bermotor,” kata Gustav kepada Cenderawasih Pos, Minggu (27/6).

Menurut Kapolresta, suporter seharusnya tetap berada di rumah masing-masing di masa pandemi. Tidak melakukan pawai yang menimbulkan kerumunan dan dapat merugikan orang lain.

"Saya siapkan disinfektan bagi mereka yang masih kepala batu, yang masih konvoi di jalan raya. Kalau perlu nanti saya rotan,” tegasnya.

Kapolresta menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dalam satu minggu terakhir, dengan patroli imbauan setiap sore.

“Tahapan persuasif sudah kami ingatkan berulang kali. Sehingga akan ada penindakan tegas. Motornya (kendaraan) akan kami amankan, orangnya bakal dibawa ke kantor polisi terdekat," ujarnya. (fia/wen)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kombes Gustav Urbinas tidak main-main. Sebelumnya dia sudah berkali-kali memberikan imbauan.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close