Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Sambodo Mengeklaim Kamera ETLE Ampuh Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Rabu, 24 Maret 2021 – 16:02 WIB
Kombes Sambodo Mengeklaim Kamera ETLE Ampuh Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas - JPNN.COM
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memberikan keterangan pers di Gedung Traffic Management Center PMJ, Rabu (24/3). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengeklaim kamera ETLE (electronic traffic law enforcement) mampu menekan pelanggaran lalu lintas di Jakarta.

"ETLE mampu secara signifikan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Gedung Regional Traffic Management Center PMJ, Rabu (24/3).

Dia mengatakan program ETLE sendiri sudah beroperasi sejak 2018 lalu. Namun, baru bergabung dengan ETLE nasional sejak diluncurkan pada Selasa (23/3) kemarin.

Perwira menengah Polri itu menyebut jumlah pelanggaran dalam rentang waktu 2019-2020 yang terekam sebanyak 177 ribu lebih.

Pihaknya memerinci pelanggaran terbanyak adalah pengendara tidak menggunakan seat belt dan menerobos lampu merah (traffic light).

Sambodo juga mengeklaim sejak ada ETLE di lima titik di Jalan Sudirman-Thamrin terjadi penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas.

"Dengan kata lain telah terjadi peningkatan disiplin berlalu lintas masyarakat," katanya.

Peningkatan disiplin masyarakat berlalu lintas lalin itu menurutnya disebabkan adanya ETLE.

Keberadaan kamera ETLE di Jakarta dinilai mampu menekan jumlah pelanggaran lalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close