Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Zulpan Ungkap Situasi Terkini Massa Reuni 212, Hamdalah

Kamis, 02 Desember 2021 – 13:52 WIB
Kombes Zulpan Ungkap Situasi Terkini Massa Reuni 212, Hamdalah - JPNN.COM
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat memberi keterangan di Monas, Kamis (2/12). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap situasi terkini di kawasan Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat hingga siang ini.

Kombes Endra mengatakan situasi terkini di dua kawasan tersebut sudah berangsur kondusif.

"Sampai dengan siang hari ini syukur alhamdulillah situasi terkendali aman, khusus untuk wilayah Patung Kuda, Monas," kata Zulpan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Perwira menengah Polri itu mengatakan dua kawasan tersebut, massa reuni 212 tak diizinkan masuk sama sekali.

"Sampai dengan siang hari ini tidak ada kelompok elemen masyarakat yang masuk atau pun melakukan kegiatan berkumpul reuni 212 di Patung Kuda," kata Zulpan.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 itu mengakui memang pada pukul 10.00 WIB pagi tadi ada sebanyak 500 orang yang merupakan massa reuni 212 hendak masuk ke wilayah Patung Kuda.

Namun, petugas gabungan TNI-Polri yang tergabung dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Brimon, dan TNI tak mengizinkan ratusan massa itu masuk ke kawasan tersebut.

"Memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat tersebut agar tidak melakukan kegiatan lanjutan untuk tidak berkumpul di Patung Kuda," kata Zulpan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap situasi terkini di kawasan Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat hingga siang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close