Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komeng Umpankan Desy ke Lelaki Lain, Lantas...

Jumat, 17 Februari 2017 – 20:36 WIB
Komeng Umpankan Desy ke Lelaki Lain, Lantas... - JPNN.COM
Kanit V Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen (berseragam polisi) saat jumpa pers di kantornya, Jumat (17/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Persoalan ekonomi membuat Komeng (32) dan Desy Ratna (25) gelap mata. Pasangan suami-istri itu nekat membunuh Deston Sidabutar di Karangbahagia, Bekasi, Rabu (8/2).

Motif pembunuhan itu adalah untuk menguasai harta berharga milik korban. Modusnya, Komeng mengumpankan Desy untuk mengajak Deston berpacaran di sawah.

Kanit V Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen mengatakan, Desy tak hanya membujuk Deston ke sawah, tetapi juga mencekokinya dengan minuman keras.

"Setelah korban agak kehilangan kesadaran, pelaku Komeng langsung menikam korban dari belakang menggunakan pisau dapur sampai mengakibatkan korban meninggal dunia saat itu juga," kata Handik di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Desy yang merupakan ibu rumah tangga menyaksikan penikaman itu. Setelah penusukan, keduanya langsung mengambil harta benda korban, termasuk membawa kabur sepeda motornya.

Selanjutnya, Komeng yang berprofesi sebagai sekuriti lantas memakai sepeda motor korban untuk bekerja keesokan harinya. Namun, hasil dari pekerjaan sebagai sekuriti tak cukup untuk menutupi kebutuhan sehar-hari.

“Utang banyak puluhan juta, mereka terlilit utang kebutuhan hidup sehari-hari, kemudian juga ada kreditan motor," jelas dia.

Akhirnya, polisi menangkap Komeng dan Desy kurang dari 24 jam sejak pasutri itu menghabisi Deston. Komeng ditangkap saat sedang bekerja di kantornya Jalan Jababeka IX B, sedangkan Desy dibekuk di kontrakannya saat sedang menonton televisi.

Persoalan ekonomi membuat Komeng (32) dan Desy Ratna (25) gelap mata. Pasangan suami-istri itu nekat membunuh Deston Sidabutar di Karangbahagia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close