Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Megawati Saat Hadiri Pameran Melik Nggendong Lali Karya Butet

Senin, 13 Mei 2024 – 15:51 WIB
Komentar Megawati Saat Hadiri Pameran Melik Nggendong Lali Karya Butet - JPNN.COM
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Butet Kartaredjasa (kanan) di Gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/5). Foto: Dok. DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mendatangi Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk Melik Nggendong Lali di Gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/5).

Dia ditemani oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan beberapa politikus parpol berlambang Banteng moncong putih Eriko Sotarduga, Trimedya Panjaitan, dan Bonnie Triyana.

Butet Kartaredjasa mengaku beruntung karena sosok seperti Megawati melihat pameran hasil karya yang disiapkan selama empat tahun.

"Ini merupakan sebuah kemewahan dan kehormatan, saya merasa ini apresiasi atas yang saya kerjakan dan tidak sia-sia yang saya kerjakan,” kata pria bernama asli Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa itu, Senin (13/5).

Megawati saat melaksanakan sesi tanya jawab mengaku kehadirannya di lokasi tidak bisa dikaitkan ke isu politik.

"Buat saya seni itu juga kehidupan, kan. Jadi, juga artinya, kalau tadi (wartawan, red) menanyakan interpretasi (atas karya Butet, red), itu terserah (interprestasi) masing-masing,” beber Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu menilai seni adalah hal luar biasa yang menjadi perwujudan imajinasi dan kreativitas dari seseorang.

Maka itu, dia mendorong agar tempat seperti Taman Ismail Marzuki atau TIM bisa diperbanyak untuk menampilkan karya seniman.

Megawati Soekarnoputri mendatangi pameran Melik Nggendong Lali di Gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/5). Kesenian apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close