Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Akhirnya Tampil ke Publik, Tinjau Pameran Karya Butet Kertaredjasa

Senin, 13 Mei 2024 – 15:07 WIB
Megawati Akhirnya Tampil ke Publik, Tinjau Pameran Karya Butet Kertaredjasa - JPNN.COM
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meninjau Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk ‘Melik Nggendong Lali’ di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/5). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meninjau Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk ‘Melik Nggendong Lali’ di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/5). Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) itu baru kali ini tampil ke publik.

Megawati tiba sekitar pukul 11.50 WIB, berkeliling di area pameran. Berbagai karya seni rupa oleh Butet dipamerkan, dan Megawati berkeliling melihat semuanya.

Megawati tak sendiri. Ada sejumlah politisi PDIP yang menyertai seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Eriko Sotarduga, Trimedya Panjaitan, dan Bonnie Triyana.

“Saya terima kasih sekali (kepada Bu Mega yang sudah datang),” kata Butet.

Dia menggaku menyiapkan karya-karya itu selama empat tahun. Dia mengaku beruntung, pamerannya bisa dihadiri seorang presiden seperti Megawati.

“Tidak semua seniman itu bernasib baik seperti saya, saat berimpresikan saat ini bisa dikunjungi oleh seorang presiden, presiden kelima. Ini merupakan sebuah kemewahan dan kehormatan, saya merasa ini apresiasi atas yang saya kerjakan dan tidak sia-sia yang saya kerjakan,” urai Butet.

Sementara Megawati sendiri, ketika ditanya wartawan seusai melihat karya Butet, menampik bila penampilan publiknya dikait-kaitkan dengan isu politik. Dia hanya ingin menikmati seni.

“Karena buat saya seni itu juga kehidupan, kan. Jadi, juga artinya, kalau tadi (wartawan) menanyakan interpretasi (atas karya Butet), itu terserah (interprestasi) masing-masing,” kata Megawati.

Megawati Soekarnoputri mengaku ingin menikmati karya seni yang dilahirkan Butet Kartaredjasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close