Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Pedas AHY Menyikapi Status Indonesia yang Turun di Mata Bank Dunia

Rabu, 07 Juli 2021 – 18:52 WIB
Komentar Pedas AHY Menyikapi Status Indonesia yang Turun di Mata Bank Dunia - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempertanyakan kemampuan pemerintah untuk menyelamatkan rakyat dari Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh AHY setelah World Bank menurunkan status Indonesia dari kategori negara berpenghasilan menengah ke atas menjadi negara berpenghasilan menengah ke bawah pada 2020.

“Idealnya, selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas. Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas saat ini, tetapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?” kata AHY dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Rabu (7/7).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan hampir setiap saat masyarakat Indonesia mendengar suara sirene ambulans dan berita duka akibat Covid-19.

“Ini mengkonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik jumlah yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan, Indonesia?” lanjutnya.

Mantan prajurit TNI AD itu juga menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk terus berjuang, membantu rakyat menghadapi pandemi covid-19. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

AHY prihatin setelah mengetahui status Indonesia turun dari negara berpenghasilan menengah ke atas menjadi menengah ke bawah.

Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close