Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Pelatih Madura United Soal Pemain yang Main Tarkam

Sabtu, 14 November 2020 – 23:40 WIB
Komentar Pelatih Madura United Soal Pemain yang Main Tarkam - JPNN.COM
Rahmad Darmawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MADURA - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan angkat bicara terkait kabar adanya beberapa pemain sepak bola profesional di Indonesia yang bermain di laga antarkampung (tarkam).

Dia mengatakan tim pelatih tentu tak bisa 24 jam atau setiap hari mengontrol pemain. "Pemain itu harus memiliki kesadaran dan kedisiplinan sendiri," ujar pelatih yang karib disapa RD, itu. 

Menurut RD, semenjak kompetisi ditunda sampai tahun depan, klub memilih meliburkan latihan dan memulangkan awak timnya ke kampung halaman masing-masing.

"Tentu pemain punya aktivitas yang tidak bisa selalu dikontrol oleh kami. Tetpai kalau bicara kaidah profesional di sepak bola, mereka tentu tahu bahwa mereka masih terikat kontrak dengan klub," terang Rahmad.

Pria yang sudah masuk dalam jajaran partai Demokrat itu menilai berlatih dan bermain di kampung halaman masing-masing pemain juga bisa memberikan efek positif karena mereka bisa menjaga kebugaran.

Hanya, sebagai pemain profesional, ada kontrak dan kewajiban pemain untuk menghormatinya.

BACA JUGA: Pamit ke Orang Tua untuk Merias Pengantin, Mahasiswi Ini tak Pulang-pulang ke Rumah

"Kalau mereka bermain sepak bola bersama tim lain, ya otomatis mereka harus memberitahukan. Bukan tidak boleh, tetapi membutuhkan izin," tandasnya. (dkk/jpnn)

Vakumnya kompetisi di Indonesia ternyata tak berbanding lurus dengan keberadaan turnamen sepak bola antarkampung. Pemain pro pun ada yang ikutan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close