Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Australia

Jumat, 29 Oktober 2021 – 21:46 WIB
Komentar Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Australia - JPNN.COM
Shin Tae Yong. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Shin Tae Yong angkat bicara perihal faktor kekalahan timnya dari Australia dalam laga kedua Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G.

Laga yang digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10) malam, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim lawan.

Shin Tae Yong menyebut penyebab kekalahan itu terjadi karena satu kesalahan dalam menghadapi set piece lawan. Meski kalah, dia tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menganggap sudah ada peningkatan yang signifikan dalam performa skuad Garuda Muda setelah menjalani pemusatan latihan di Tajikistan dan menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23.

"Secara keseluruhan semua bagus, tetapi karena satu kesalahan set piece akhirnya kemasukan gol. Namun, kami tetap berterima kasih ke pemain karena kerja keras sampai menit akhir," katanya, usai laga.

Berbeda dengan laga pertama yang berakhir 2-3, kini Indonesia bisa menahan banyak gempuran Australia. Satu gol Australia pun diciptakan bukan dari skema permainan terbuka, melainkan dari bola mati.

Satu-satunya gol Australia dihasilkan oleh Patrick Wood pada menit ke-10 setelah memanfatkan sapuan yang tak sempurna dari pemain Indonesia U-23 dalam menghadapi sepakan bebas.

Baca Juga: Janda Cantik Ini Pilih Berbuat Nekat di Kamar saat Subuh, Tak Disangka, Ini Penyebabnya

Manajer Pelatih Indonesia Shin Tae Yong mengakui timnya menunjukkan perkembangan yang signifikan meski kalah dari Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close