Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kominfo Pastikan Akses Komunikasi pada Ajang PON XX Papua Bakal Berkualitas

Jumat, 25 Juni 2021 – 04:32 WIB
Kominfo Pastikan Akses Komunikasi pada Ajang PON XX Papua Bakal Berkualitas - JPNN.COM
PON XX Papua 2021. Foto dok panitia PON XX Papua

jpnn.com, PAPUA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mendukung dan menjamin sepenuhnya layanan jaringan telekomunikasi seluler 4G di Papua saat penyelenggaraan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendatang.

Menkominfo mengatakan akses komunikasi menjadi pilar penting dalam menyukseskan pesta olahraga nasional yang akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 mendatang tersebut.

Seluruh lokasi yang dijadikan ajang kompetisi olahraga dan pendukungnya dipastikan akan memiliki akses komunikasi seluler 4G yang baik.

"Kami akan mengambil seluruh langkah untuk memastikan ketersediaan layanan telekomunikasi pada ajang olahraga ini," ujar Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) yang digelar secara virtual bertajuk 'Mengintip Kesiapan PON XX Papua', Kamis (24/6).

Secara teknis, katanya, dalam memberikan pelayanan telekomunikasi yang berkualitas, Kominfo telah membangun rute baru kabel fiber optik jaringan bawah laut yang terdapat di kedalaman 4000 meter di sebelah Utara Jayapura.

Hal tersebut dilakukan agar jaringan telekomunikasi yang dibangun dipastikan dapat memberikan akses seluler 4G ketika PON XX Papua berlangsung.

Kominfo juga telah berkoordinasi secara intensif dengan operator seluler untuk menjaga jaringan telekomunikasi pada ajang olahraga tersebut tetap berkualitas selama berlangsungnya kompetisi.

Dengan begitu, kapasitas dari trafik paket data jaringan telekomunikasi seluler 4G dapat digunakan secara optimal selama ajang olahraga tersebut berlangsung.

Seluruh lokasi yang dijadikan ajang kompetisi PON XX Papua dan pendukungnya dipastikan akan memiliki akses komunikasi seluler 4G yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close