Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi I Apresiasi Terobosan Kemen ESDM dan Kemhan

Senin, 01 Februari 2010 – 19:23 WIB
Komisi I Apresiasi Terobosan Kemen ESDM dan Kemhan - JPNN.COM
JAKARTA- Anggota Komisi I DPR Irwan Prayitno menyambut baik kerjasama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam penyediaan listrik di pos perbatasan dan pulau terluar dengan menggunakan energi baru dan terbarukan.

"Itu sebuah terobosan baru yang kreatif. Komisi I memberikan apresiasi dan perlu ditiru oleh kementerian lainnya guna mengatasi berbagai kebutuhan mendesak," kata Irwan Prayitno, di DPR Senayan Jakarta, Senin (1/2).

Dijelaskannya, pos perbatasan dan pulau terluar Indonesia sesungguhnya benteng utama dari geografis sistem pertahanan Indonesia yang selama ini terabaikan. "Warga negara yang hidup di pulau terluar Indonesia itu selama ini cukup memprihatinkan. Dengan adanya kerjasama Kementerian ESDM dengan Kementerian Pertahanan dalam penyediaan energi listrik, setidaknya satu dari sejumlah kebutuhan pokoknya mulai dipenuhi negara." jelasnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi I dari Fraksi PKS itu menegaskan masyarakat yang hidup di pulau terluar Indonesia tersebut juga punya hak yang sama dengan warga lainnya yakni hidup secara layak baik untuk pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan. Karena itu, kerjasama dua kementerian tersebut sesungguhnya punya nilai strategis dalam rangka mengantisipasi keluarnya warga negara Indonesia dari wilayah NKRI dengan alasan tidak diurus oleh negara.

JAKARTA- Anggota Komisi I DPR Irwan Prayitno menyambut baik kerjasama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan Kementerian Pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA