Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi III DPR Bakal Dalami Kematian Afif Maulana, Kapolda Sumbar Siap-Siap Saja

Jumat, 05 Juli 2024 – 09:29 WIB
Komisi III DPR Bakal Dalami Kematian Afif Maulana, Kapolda Sumbar Siap-Siap Saja - JPNN.COM
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi III DPR RI berencana melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk mendalami penyebab kematian Afif Maulana (13).

Pihak keluarga menduga remaja yang masih bersekolah di tingkat SMP itu tewas akibat dianiaya oknum polisi.

Rencana kunker untuk mendalami penyebab kematian Afif Maluana itu disampaikan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul

"Biasanya, kalau begini-begini, kan, kami kunker. Ini kawan-kawan ada kunker ke Sulawesi Selatan, nanti ada kunker ke Sumbar. Kita lihat di lapangan," kata Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Setelah kunker itu, Komisi III DPR akan dapat memutuskan perlu tidaknya memanggil pihak kepolisian untuk rapat dengar pendapat (RDP) guna menggali lebih dalam terkait kasus Afif yang viral di media sosial.

"Setelah itu nanti baru kami masuk ke apakah perlu dilakukan RDP atau enggak," ujar legislator PDIP itu.

Bambang menyebut kunker tersebut sebagaimana tahapan yang kerap dilakukan oleh Komisi III DPR ketika ingin mendalami suatu kasus.

"Kan, tadi sudah dibilang, tahapannya adalah biasanya kami kunker, kunjungan kerja dulu kalau ada kasus," ucapnya menegaskan.

Komisi III DPR RI berencana mendalami penyebab kematian Afif Maulana di Padang, yang disebut Kapolda Sumbar Irjen Suharyono akibat melompat dari jembatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close