Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi III DPR Kunjungi dan Bantu Korban Banjir di Kalsel

Kamis, 04 Februari 2021 – 17:42 WIB
Komisi III DPR Kunjungi dan Bantu Korban Banjir di Kalsel - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto dan pejabat lainnya saat menyambangi lokasi banjir. Foto: Istimewa.

jpnn.com, BANJARMASIN - Komisi III DPR menggelar kunjungan spesifik ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Kunspek ialah kunjungan kerja dari DPR untuk meninjau sebuah persoalan tertentu di lapangan.

Kali ini, Komisi III DPR melakukan kunspek peninjauan banjir di sekitar wilayah Sungai Tabuk. Banjir di wilayah ini masih cukup tinggi. 

Tim Komisi III DPR pun harus menggunakan perahu karet saat melakukan peninjauan.

"Saya sangat prihatin dengan kondisi seperti ini. Sebagai wakil dari Kalsel saya mengajak rekan-rekan Komisi III untuk melihat langsung ke lapangan," kata anggota Komisi III DPR Dapil Kalsel Habib Aboe Bakar Al Habsy.

Menurut Habib Aboe, hal ini dilakukan agar para anggota Komisi III DPR melihat langsung kondisi lapangan sehingga nanti ada perhatian khusus untuk Kalsel. 

"Baik pada penanganan banjirnya maupun untuk recovery pascabanjir," ujar Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera itu.

Aboe menambahkan dalam kunspek ini Komisi III DPR menyalurkan bantuan dua ribu paket sembako untuk para korban banjir di Martapura, Barabai dan Batola. 

"Saat ini mereka masih membutuhkan dukungan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari. Tentunya perlu ada perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah mengenai hal ini," katanya.

Komisi III DPR menyampaikan bantuan dua ribu paket sembako untuk para korban banjir di Martapura, Barabai dan Batola, Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close