Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Komisi III Minta Bareskrim Usut Kebakaran Gedung Kejagung Karena Kesengajaan atau Kelalaian

Kamis, 17 September 2020 – 17:33 WIB
Komisi III Minta Bareskrim Usut Kebakaran Gedung Kejagung Karena Kesengajaan atau Kelalaian - JPNN.COM
Kebakaran yang melanda kantor Kejagung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8). Foto: Antara/Reno Esnir

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry berharap Bareskrim Polri melakukan penyelidikan lebih lanjut soal dugaan adanya tindak pidana di balik kebakaran gedung Kejaksaan Agung, di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Herman menyebut penyelidikan harus diteruskan dengan menetapkan pihak yang diduga terlibat bila memang indikasi itu benar adanya.

"Sebagai Ketua Komisi III DPR RI saya tentu menyambut baik kemajuan yang dicapai Bareskrim Polri, terkait penyelidikan serta pengungkapan terjadinya kebakaran gedung Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu," kata Herman, Kamis (17/9).

"Tentunya indikasi awal bahwa kebakaran ini mengarah ke peristiwa pidana harus diteruskan dengan menetapkan pihak-pihak yang diduga terlibat," imbuhnya.

Legislator dari Daerah Pemilihan II Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengatakan, Bareskrim Polri juga harus segera mengungkap apakah kebakaran tersebut disebabkan oleh kesengajaan atau kelalaian.

"Harus diungkap, apakah kebakaran disebabkan kesengajaan atau kelalaian," tegasnya.

Pria yang akrab disapa HH itu mengingatkan bahwa penyelidikan kebakaran ini harus dilakukan secara tuntas mengingat besarnya perhatian masyarakat atas peristiwa tersebut.

"Pihak kepolisian harus bekerja transparan dan profesional untuk mengungkap kebakaran gedung Kejaksaan Agung, terlebih kasus ini menjadi salah satu perhatian masyarakat," kata politikus PDI Perjuangan itu.

loading...