Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi Irigasi Sidrap Perkuat Program IPDMIP

Sabtu, 11 Desember 2021 – 17:41 WIB
Komisi Irigasi Sidrap Perkuat Program IPDMIP - JPNN.COM
Penguatan IPDMIP terus dilakukan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Ilustrasi Foto: Humas Kementan

jpnn.com, SIDRAP - Penguatan Integrated Particitopary Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) terus dilakukan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Itu dilakukan agar pelaksanaan program ini lebih baik dari sebelumnya.

Kepala Bappelitbangda Sidrap Andi Muhammad Arsjad mengatakan bahwa penting untuk terus melakukan evaluasi dalam rangka menampung masukan-masukan dari para pemangku kepentingan, termasuk petani dan penyuluh.

"Tahun 2022 harus lebih bagus lagi," ujar dia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/12).

Andi mengatakan pembahasan rencana ke depan sudah dilakukan pada rapat pleno dan koordinasi tahap II IDPMIP belum lama ini.

Andi yang notabene Ketua Komisi Irigasi mengatakan sudah mendapat banyak masukan terkait pelaksanaan IPDMIP ke depan.

"Adapun materi yang fokuskan membahas persiapan Revisi Peraturan Daerah tentang Irigasi, dan evaluasi pelaksanaan hasil rumusan Musyawarah Tudang Sipulung Terpadu musim tanam April-September 2021," kata dia.

Selanjutnya pemantapan pelaksanaan hasil rumusan Musyawarah Tudang Sipulung Terpadu 2021 untuk musim tanam Oktober-Maret (Oktmart) 2021-2022, serta evaluasi dan pemantapan pelaksanaan operasi pemeliharaan jaringan irigasi.

Andi yakin dengan persiapan yang matang dan sinergi koordinasi Komisi Irigasi, hal ini bisa sekaligus memaksimalkan pengelolaan irigasi.

Penguatan Integrated Particitopary Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) terus dilakukan Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close