Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi IV Akan Klarifikasi Fadel

Fraksi Demokrat Tolak Boikot TKI

Senin, 30 Agustus 2010 – 07:35 WIB
Komisi IV Akan Klarifikasi Fadel - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron menegaskan pihaknya akan memanggil Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad guna mengklarifikasi atas kasus ditangkapnya tiga petugas KKP di Kepulauan Riau oleh Polis Marine Malaysia. 

“Minggu depan Komisi IV dipastikan akan memanggil Pak Fadel. Hal ini terkait dengan ditangkapnya tiga anak buahnya di perbatasan dengan Malaysia ,” kata Herman kepada wartawan di sela-sela acara buka puasa bersama anggota dewan Fraksi Partai Demokrat di Jakarta, kemarin (29/8).

Menurut Herman, kasus Bintan yang saat ini merebak menjadi isu ‘Anti Malaysia’ itu bukan hanya menjadi domain Komisi I dan Komisi III terkait hubungan luar negeri dan hukum. Namun, kasus ditangkapnya petugas KKP, dan illegal fishing yang dilakukan oleh nelayan asing juga menjadi domain Komisi IV. “Khususnya kasus dilepasnya 7 nelayan Malaysia yang diduga dibarter oleh tiga petugas KKP juga menjadi domain Komisi IV untuk mengetahui secara detail dari Pak Fadel,” ujarnya.

Secara pribadi ia menyatakan bahwa seharusnya ketujuh nelayan Malaysia itu sudah dikenakan pasal UU No 45/2009 tentang Perikanan. “Barangsiapa yang masuk perairan Indonesia dan melakukan tindakan pencurian ikan bisa dikenakan hukuman minimal 6 bulan.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron menegaskan pihaknya akan memanggil Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad guna mengklarifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close