Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi V DPR Siap Panggil Garuda

Selasa, 29 Desember 2009 – 21:19 WIB
Komisi V DPR Siap Panggil Garuda - JPNN.COM
JAKARTA – Protes penumpang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-610 dari Bandara Cengkareng tujuan Makassar berbuntut. Komisi V DPR yang membidangi perhubungan siap menindaklanjuti masalah tersebut. Anggota Komisi V DPR RI, Andi Taufan Tiro menyatakan dirinya bakal mempersoalkan penelantaran penumpang oleh Garuda yang terjadi pada Selasa (29/12) selama 2,5 jam. Ia sangat menyesalkan kejadian tersebut.

Menurut dia, manajemen Garuda sebagai perusahaan besar harusnya lebih profesional dalam memberikan pelayanan. “Harusnya ada antisipasi kalau ada kejadian seperti itu. Pilot cadangan itu juga harusnya ada,” kata Andi Taufan. Karena itu, kata dia, komplain penumpang itu sangat wajar dan bisa dipahami. Sebagai wakil rakyat yang duduk di Komisi Perhubungan ia turut mengecam Garuda yang tidak profesional dalam melayani penumpang.

“Waktu itu sangat berharga. Jadi kalau ada persoalan seperti itu, harusnya bisa diantisipasi dengan baik agar penumpang tidak dirugikan,” tegas legislator asal PAN itu. Karenanya, dia berjanji akan membicarakan persoalan tersebut di Komisi V. Bahkan bisa saja, Direksi Garuda dipanggil untuk hearing di DPR mengenai hal itu. “Pelayanan profesional saat ini sudah menjadi satu keharusan. Itu harus dicatat dan menjadi perhatian Garuda,” katanya.

Sebab, kalau Garuda saja tidak profesional, bagaimana wajah penerbangan Indonesia ke depan. Sementara, persaingan ke arah sana makin kompetitif. “Garuda harusnya bisa introspeksi diri, sehingga bisa memberi pelayanan lebih baik,” tegasnya. Menurut dia, penundaan seperti itu tak bisa dianggap sepele.

JAKARTA – Protes penumpang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-610 dari Bandara Cengkareng tujuan Makassar berbuntut. Komisi V DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA