Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi X DPR Minta Menpora Batasi dan Jadwal Ulang Pelatnas Cabor di Masa PSBB

Kamis, 09 April 2020 – 07:00 WIB
Komisi X DPR Minta Menpora Batasi dan Jadwal Ulang Pelatnas Cabor di Masa PSBB - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali mengunjungi pelatnas bulu tangkis di Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020) sore. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki meminta Kemenpora memastikan atlet Pelatnas Cabang Olahraga (Cabor) terlindungi dari wabah COVID-19. Politikus asal Fraksi PAN itu meminta Kebijakan Menpora merekomendasi pembatasan secara ketat dan penjadwalan ulang pelatnas.

Menurutnya, pelatnas cabor yang diorientasikan untuk meraih prestasi tak ada yang kebal dengan Virus Corona. Bahkan, lanjutnya, atlet profesional dengan tingkat kebugaran yang luar biasa seperti di luar negeri, ternyata tetap bisa terjangkiti Corona. Dia menyontohkan dengan pemain basket NBA Utah Jazz Ruby Gubert dan juga pemain bola Juventus Daniel Rugani yang dinyatakan tertular COVID-19.

Zainudin juga memaparkan, atlet Indonesia saat ini memang tengah menyiapkan diri menghadapi berbagai ajang olahraga seperti olimpiade Tokyo yang mundur ke 2021, SEA Games, dan juga Piala Dunia U-20 di Indonesia. Walaupun ajang itu baru digelar tahun depan, sejauh ini semangat atlet maupun cabor untuk mempersiapkan diri masih tinggi, karena itu pelatnas tersu jalan.

"Kevin Sanjaya pebulutangkis andalan Indonesia, dalam rapat dengar pendapat (RDP) secara virtual dengan Komisi X, Rabu, (8/4) menyatakan masih berharap pelatnas tetap jalan walau sedang darurat COVID-19. Demikian juga lifter Eko Yuli, menyatakan kalau Olimpiade Tokyo dilaksanakan hari ini, dia siap meraih emas," tuturnya.

BACA JUGA: Terpapar dari Suami, Istri Pasien COVID-19 Nomor 13 Akhirnya Meninggal Dunia

Semangat atlet ini membuat Zainudin merasa harapan Pelatnas lanjut itu harus dilihat betul. Pembatasan pelatnas atau penjadwalan ulang diperlukan, dan ini harus diatur oleh kemenpora, sehingga atlet tetap bisa berlatih dengan maksimal dan baik usai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dijalankan. (dkk/fat/jpnn)

 

Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki meminta Kemenpora memastikan atlet Pelatnas Cabang Olahraga (Cabor) terlindungi dari wabah COVID-19.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close