Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi X Heran Usulan Formasi Guru PPPK Minim, Pemda Setengah Hati?

Rabu, 27 Januari 2021 – 20:47 WIB
Komisi X Heran Usulan Formasi Guru PPPK Minim, Pemda Setengah Hati? - JPNN.COM
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. Foto: Humas DPR Ri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda mengatakan Panja pengangkatan guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik) menjadi aparatur sipil negara (ASN) sudah terbentuk.

Pembentukan Panja ini dilatarbelakangi keprihatinan atas lambannya kinerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan para guru.

Di sisi lain program pengangkatan sejuta guru honorer menjadi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) belum menunjukkan perkembangan berarti.

"Target pengajuan formasi guru honorer untuk program tersebut yang dipatok akhir Desember 2020, hingga kemarin belum juga terpenuhi," kata Syaiful Huda di Jakarta, Rabu (27/1).

Begitu juga dengan isu penghapusan skema CPNS untuk guru yang ditolak banyak kalangan belum juga direspons tegas oleh pemerintah.

Legislator PKB itu menegaskan dengan keberadaan Panja ini diharapkan bisa memberikan tekanan lebih kepada pemerintah agar benar-benar memprioritaskan penyelesaian masalah kesejahteraan guru.

Menurutnya niat baik dari pemerintah dengan mengangkat sejuta guru honorer menjadi ASN harus benar-benar dikawal dan direalisasikan.

“Kami sungguh mengapresiasi itikad baik dari pemerintah tersebut. Namun, perlu dikawal serius sehingga itikad baik tersebut bisa terealisasi di lapangan," ucap Huda.

Ketua Komisi X Syaiful Huda menyatakan rasa herannya karena usulan formasi guru PPPK yang diajukan pemda masih minim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close