Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komite Aksi Migrant Sambangi Istana

Kamis, 18 Desember 2008 – 21:46 WIB
Komite Aksi Migrant Sambangi Istana - JPNN.COM
Foto : Rasyid Zainal/JPNN
JAKARTA — Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Aksi Migrant Day 2008 menggelar aksi demontrasi ke Istana Negara, Kamis (18/12). Sebelum menuju ke Istana, terlebih dahulu mereka long march dari kantor BNP2TKI menuju ke Istana Negara sejak pukul 10.00 WIB.

Tapi, sayangngnya begitu tiba di depan Monumen Nasional (Monas) tepatnya di depan kantor Departemen ESDM, ratusan massa ini dicegat puluhan personel kepolisian.

Padahal, aksi yang digelar ratusan massa Komite Aksi Migrant Day 2008 yang berasal dari Biro Buruh Migran-KASBI, LBH Jakarta, LBH Buruh Migran-IWORK, IKOHI, JGM, Solidaritas Perempuan, PROGRESIP, PRP itu telah mendapatkan izin dari pihak Polda Metro Jaya Jakarta.

Koordinator Lapangan (Korlap) Komite Aksi Migrant Day, Haris Aritonang dalam orasinya mengatakan, peringatan hari buruh migran se-dunia yang diawali momentum dunia ketika konvensi PBB 18 Desember 1990 lalu. Dimana, telah menetapkan Perlindungan Kaum Migrant dan Anggota Keluarganya, agar terus dijadikan tonggak sejarah perlawanan untuk mendapatkan hak-hak keadilan kaum migran sedunia.

JAKARTA — Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Aksi Migrant Day 2008 menggelar aksi demontrasi ke Istana Negara, Kamis (18/12). Sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA