Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen Boy Ajak Alumni Ponpes Al-Falah Ploso Melawan Propaganda Radikal dan Teroris

Selasa, 18 Oktober 2022 – 00:33 WIB
Komjen Boy Ajak Alumni Ponpes Al-Falah Ploso Melawan Propaganda Radikal dan Teroris - JPNN.COM
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dalam Halaqah Kebangsaan BNPT dan Rakerwil Ittihadul Mutakhorrijin Al-Falah Ploso (IMAP) Jateng-DIY, Bandungan, Senin (17/10). Dok Humas BNPT.

jpnn.com, BANDUNGAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengajak alumni Pondok Pesantren Al-Falah Ploso untuk menyebarkan narasi moderat dalam melawan propaganda intoleransi, radikal, dan teroris.

Boy menyebut cara tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyalahgunaan narasi agama yang kerap digunakan kelompok teror dalam menarik simpati.

"Membangun semangat Islam yang penuh toleransi, melawan narasi kebencian oleh kelompok teror agar tidak diikuti masyarakat," ujar Boy dalam Halaqah Kebangsaan BNPT dan Rakerwil Ittihadul Mutakhorrijin Al-Falah Ploso (IMAP) Jateng-DIY di Bandungan, Senin (17/10).

Boy Rafli optimistis dengan ilmu yang dipelajari selama belajar di Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, alumni IMAP dapat menjadi mitra strategis BNPT dalam melakukan kontra narasi.

Dia pun mengatakan kerja sama formal penanggulangan terorisme dengan IMAP akan segera dijajaki.

"IMAP sebagai alumni santri yang memiliki pengalaman yang lebih dapat membangun semangat membentuk perlawanan segala bentuk narasi intoleransi yang tidak sejalan dengan negara," ujar dia.

Sementara Ketua IMAP Jateng-DIY KH Shohibul Ulumim Nafi'a, menyatakan pihaknya turut aktif melawan propaganda intoleransi, radikali, dan teroris.

"Kami sadar kewajiban penanggulangan paham itu tidak hanya menjadi tanggung jawab BNPT, tetapi juga kita semua terlebih kami halaqah pesantren, wajib bagi kami berpartisipasi dalam penanggulangan paham-paham itu,” ujar dia. (cuy/jpnn)


Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengajak para alumni Ponpes Al-Falah Ploso untuk melawan propaganda radikal dan reroris.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close