Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen Boy Rafli Amar Meresmikan Warung NKRI di Jember

Senin, 27 Februari 2023 – 00:12 WIB
Komjen Boy Rafli Amar Meresmikan Warung NKRI di Jember - JPNN.COM
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar ketika hadir di peresmian Warung NKRI di Jember, Jawa Timur. Dok Humas BNPT.

jpnn.com, JEMBER - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meresmikan Warung NKRI (Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI) untuk merawat nilai kebangsaan dan nasionalisme di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (26/2).

Warung NKRI dikonsepkan untuk merawat narasi-narasi kebangsaan dan nasionalisme. Hal itu kemudian ditransformasikan melalui dialog-dialog kebangsaan yang setara, aktif, dan inklusif di warung NKRI.

"Warung NKRI dipakai untuk merawat narasi-narasi kebangsaan, nasionalisme, dan membangun narasi untuk waspada terhadap paham yang salah," ujar Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dikutip dari Antara, Minggu.

Dia berharap dialog-dialog yang dihadirkan di Warung NKRI Karimata itu dapat melahirkan daya cegah dan tangkal yang kolektif dalam rangka menguatkan pertahanan bangsa dari ideologi terorisme.

"Kami kuatkan pertahanan bangsa dari ideologi terorisme melalui dialog-dialog di Warung NKRI Karimata sehingga melahirkan daya cegah dan daya tangkal yang kolektif," tuturnya.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan pihaknya secara tegas menolak paham intoleransi karena banyak kegiatan dan program pemerintah yang berpihak pada keberagaman.

"Jember secara tegas menolak paham-paham intoleransi. Kami punya kegiatan yang menjunjung tinggi keberagaman," katanya.

Dia mencontohkan pada 16 November 2022 memecahkan Rekor MURI dengan Gebyar Angklung yang dimainkan 3.200 peserta terdiri atas beragam suku dan agama.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar meresmikan Warung NKRI Karimata di Jember, Jawa Timur.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close