Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen Iriawan Pj Gubernur Jabar, tak Ada UU Dilanggar

Rabu, 20 Juni 2018 – 20:43 WIB
Komjen Iriawan Pj Gubernur Jabar, tak Ada UU Dilanggar - JPNN.COM
Pendiri PKPI Try Sutrisno menyerahkan pataka kepada Diaz Hendropriyono sebagai ketua umum baru hasil kongers luar biasa di Jakarta, Minggu (13/5). Foto: PKPI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono menilai, tidak ada undang-undang yang dilanggar pemerintah dalam pengangkatan Komjen Pol M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar.

"Menurut saya secara undang-undang tidak ada yang dilanggar. Apalagi sudah ada preseden sebelumnya seperti di Jatim, Sulbar, dan Sulsel pada 2008 dan 2016 lalu," ujar Diaz di sela-sela halal bihalal PKPI di Jakarta, Rabu (20/6).

Menurut Diaz, meski berpangkat bintang tiga, M Iriawan saat ini bukan menjabat di institusi Polri, tapi lembaga sipil yakni sebagai sekretaris utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

"Jadi, dia ditunjuk bukan dari Polri, tapi jabatan tinggi madya. Makanya, sebagai partai pendukung pemerintah, ketika sudah diputuskan, menjadi konsekuensi politik kami mendukungnya," kata Diaz.

Saat ditanya kemungkinan penggunaan hak angket di DPR terkait langkah pemerintah mengangkat Iriawan, Diaz menilai dalam politik itu merupakan hal yang biasa.

"Dalam demokrasi itu biasa, tapi sikap PKPI sebagai partai pendukung harus konsisten dengan apa yang sudah diputuskan pemerintah kami dukung," pungkas Diaz.(gir/jpnn)

Ketum PKPi Diaz Hendropriyono secara tegas menyatakan mendukung langkah pemerintah menunjuk Komjen Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close