Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Begini Respons PP PMKRI

Kamis, 14 Januari 2021 – 01:18 WIB
Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Begini Respons PP PMKRI - JPNN.COM
Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Benidiktus Papa. Foto: Dok. PMKRI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodol secara resmi mengusulkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri kepada DPR pada Rabu (13/1/2021).

Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Benidiktus Papa menilai penunjukan Kabareskrim sebagai Calon Kapolri ini menunjukkan ke-Indonesiaan kita yang sesungguhnya. Pasalnya, pemilihan pejabat bertumpu pada profesionalitas bukan karena identitas tertentu.

“Kami patut mengapresiasi karena penunjukan calon Kapolri oleh presiden betul-betul mengedepankan kapabilitas dan profesionalitas bukan karena identitas tertentu. Ini membuktikan bahwa semangat kita sebagai bangsa yang besar dan plural makin baik,” kata Beni sapaan Benidiktus.

Pada kesempatan itu, Beni mengaku dirinya menunggu proses fit and propert test di Komisi III DPR RI.

“Kita akan menunggu visi misi calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke depan,” katanya.

“Kami berharap isu yang sejak awal kami suarakan yakni menegakkan keadilan dengan pendekatan keamanan yang humanis dan beradab khususnya di Papua dan yang kedua keberlanjutan pemberantasan korupsi di semua sektor juga menjadi bagian dari rencana besar Kapolri yang akan datang,” ucap Beni.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini: