Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak, 4 Pandangan DPP IMM Kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi

Rabu, 13 Januari 2021 – 23:58 WIB
Simak, 4 Pandangan DPP IMM Kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Najih Prastiyo. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) memberikan pandangan dan catatan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi kepada DPR pada Rabu (13/1/2021).

Komjen Listyo Sigit yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri akan menggantikan posisi Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Najih Prastiyo menyampaikan empat pandangan IMM terkait calon Kapolri.

“Pertama, menghormati pilihan dan putusan pribadi Presiden Jokowi dalam menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai usulan nama tunggal Kapolri yang baru. Tentu ini merupakan pilihan yang sudah dipertimbangkan secara matang oleh Presiden Jokowi, dan kami harus menghargai dan menghormati pilihan beliau,” kata Najih dalam keterangan pers, Rabu (13/1).

Kedua, menurut Najih, IMM mengajak segenap elemen kebangsaan harus menghargai pilihan Presiden Jokowi. Namun tetap diharapkan melakukan kontrol atas kepemimpinan Kapolri yang baru sehingga demokrasi tetap berjalan secara ideal.

Ketiga, IMM berharap kepada Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk dapat memperkuat jalinan kebangsaan. Mengingat tensi politik pasca-Pilpres 2019 hingga saat ini terus menguat dan terus memanas.

“Sebagaimana kejadian belakangan ini yang mengesankan sebagian kelompok Islam berlawanan dengan Pemerintah. Semoga dengan terpilihnya Komjen Listyo, dapat memperkuat jalinan kebangsaan,” kata Najih.

Keempat, membangun pluralisme positif. Di tengah kebhinekaan diharapkan kepemimpinan Komjen Listyo ke depan dapat menciptakan ketertiban yang autentik.

DPP IMM memberikan pandangan dan catatan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri penggganti Jenderal Idham Azis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close