Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komnas HAM Dapat Kesaksian Penting dari Kekasih Brigadir J, Apa Itu?

Sabtu, 30 Juli 2022 – 16:03 WIB
Komnas HAM Dapat Kesaksian Penting dari Kekasih Brigadir J, Apa Itu? - JPNN.COM
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam bersama Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah memberikan keterangan pers seputar kasus kematian Brigadir J di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (27/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) Choirul Anam menyebutkan ada sejumlah catatan penting yang diperoleh pihaknya mengenai kematian Brigadir J dari sang kekasih.

Kekasih Brigadir J, yakni Vera, telah bertemu dengan Komnas HAM dan memberikan sejumlah keterangan.

Keterangan tersebut berisi kerangka waktu sebelum kematian Brigadir J yang diduga ditembak oleh Bharada E.

“(Penjelasan Vera soal kerangka waktu). Karena pihak keluarga juga demikian, misalnya, soal kapan menghubungi terakhir, kapan komunikasi terakhir, dan sebagainya. Itu pasti,” ucap Anam, Jumat (29/7) kemarin.

Selain itu, Vera menjelaskan mengenai isi pembicaraannya dengan Brigadir J sebelum kejadian tersebut.

“Itu soal kerangka waktu. Pasti juga soal konteksnya, apa yang dibicarakan penting, apa konteksnya juga penting,” katanya.

Menurut dia, keterangan dari keluarga maupun Vera menjadi kerangka utama Komnas HAM menelusuri kasus yang menewaskan Brigadir J tersebut.

Penelusuran ini berkaitan dengan luka di tubuh jenazah hingga waktu terjadinya peristiwa. Diketahui, sebelum tewas, Brigadir J menghubungi keluarga.

Choirul Anam menyebutkan ada sejumlah catatan penting yang diperoleh pihaknya mengenai kematian Brigadir J dari sang kekasih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close