Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komnas HAM Sudah Layangkan Surat, Komjen Listyo Sigit Diharap Kooperatif

Selasa, 22 Desember 2020 – 22:41 WIB
Komnas HAM Sudah Layangkan Surat, Komjen Listyo Sigit Diharap Kooperatif - JPNN.COM
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengirimkan surat kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Kabareskrim Mabes Polri) Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (22/12) ini.

Surat tersebut, utamanya ditujukan bagi Listyo dan penyidik yang mengusut kasus tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang.

"Tim Penyelidikan Komnas HAM RI telah melayangkan surat panggilan kepada Kabareskrim Mabes Polri untuk meminta keterangan terkait barang bukti senjata tajam dan senjata api berikut dengan barang bukti handphone milik laskar FPI. Pemanggilan ini ditujukan kepada tim yang melakukan pemeriksaan pada barang bukti tersebut," kata Anam dalam pesan singkatnya kepada awak media, Selasa (22/12).

Anam menuturkan, sangat penting bagi tim penyelidikan Komnas HAM untuk bisa mendapatkan keterangan dari Listyo dan penyidik yang mengusut kasus tewasnya enam laskar.

Dengan begitu, Komnas HAM bisa mengetahui secara terang kasus tewasnya enam laskar.

"Penting bagi Tim Penyelidikan Komnas HAM RI untuk mendapatkan keterangan tambahan guna pendalaman, baik prosedur, proses dan substansi pemeriksaan barang bukti yang dilakukan pihak kepolisian," ujar dia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bareskrim Mabes Polri dan berharap komitmen keterbukaan yang telah disampaikan terimplementasi dengan baik," ujar Anam.

Sebagai informasi, kasus tewasnya enam laskar yang ditembak kepolisian diambil alih Mabes Polri. Penanganan kasus tersebut akan melibatkan Divisi Propam Polri.

Komnas HAM memiliki sejumlah pertanyaan untuk Kabareskrim Komjen Listyo Sigit terkait kematian 6 anggota FPI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close