Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi Jembatan Indonesia 2022, UPJ Melaju ke Babak Final

Sabtu, 12 November 2022 – 18:38 WIB
Kompetisi Jembatan Indonesia 2022, UPJ Melaju ke Babak Final - JPNN.COM
Jadi tuan rumah babak final Kompetisi Jembatan Indonesia 2022, UPJ jadi finalis

jpnn.com, JAKARTA - Babak final ajang Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) 2022 telah resmi dibuka.

Kompetisi tahunan besutan Balai Pengembangan Talenta, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebuyaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini secara paralel melombakan desain atau rancangan jembatan. 

Koordinator Ajang Talenta Balai Pengembangan Talenta Indonesia Keri Darwindo mengatakan, seluruh finalis tediri dari 16 tim finalis yang mewakili 8 jembatan model pelengkung, dan 8  jembatan model rangka baja ikut menghadiri upacara pembukaan KJI 2022 di kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Selain sebagai tuan rumah pelaksanaan babak final KJI 2022, UPJ juga berhasil lolos sebagai salah satu tim finalis yang akan bertanding di kategori Jembatan Rangka Baja. 

Tim Capella yang berasal dari Prodi Teknik Sipil UPJ ini dimotori  3 orang, yakni 2 mahasiswa dan 1 dosen Prodi Teknik Sipil UPJ. Seluruh 16 tim finalis KJI 2022 akan bertanding selama tiga hari di Kampus UPJ dimulai 11 – 13 November 2022.

“Infrastruktur sangat penting bagi sebuah negara yang bisa menggerakkan seluruh aspek kehidupan maysrakat, terutama di bidang ekonomi," kata Keri Darwindo saat membuka KJI 2022 di kampus UPJ, Jumat (11/11) 

Dia melanjutkan pemerintah, bahkan memberikan prioritas yang sangat tinggi pada pembangunan infrastruktur. Kompetisi KJI 2022 ini sangat relevan, karena para finalis hari ini pada 5 - 10 tahun mendatang akan menjadi ahli-ahli di bidang infrastruktur.

Khususnya jembatan yang akan berkontribusi pada pembangungan negara ke depan.

Tuan rumah babak final Kompetisi Jembatan Indonesia 2022, UPJ jadi finalisnya. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close