Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi The Champion Race Sukses, Ganesha Operation Raih Rekor MURI

Jumat, 02 Agustus 2024 – 19:04 WIB
Kompetisi The Champion Race Sukses, Ganesha Operation Raih Rekor MURI - JPNN.COM
Ganesha Operation meraih rekor MURI berkat kesuksesan kompetisi The Champion Race. Foto: GO

jpnn.com, BANDUNG - Bimbingan belajar Ganesha Operation (GO) menerima dua rekor MURI pada 29 Juli 2024.

Salah satu rekornya adalah pencapaian dalam kategori “Bimbingan Belajar Pertama yang Menyelenggarakan E-Sport Pendidikan”.

Penerimaan rekor MURI ini menandai kesuksesan besar atas terlaksananya Ganesha Operaton E-Sport bernama The Champion Race, kompetisi yang melibatkan puluhan ribuan siswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Ini bukti nyata bahwa Ganesha Operation terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi, bahkan memanfaatkannya secara efektif dan kreatif untuk kebutuhan pendidikan modern,” kata Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., Direktur Utama Ganesha Operation dalam keterangannya, Jumat (2/8).

Bob Foster mengungkapkan bahwa tujuan The Champion Race ini untuk meningkatkan competitiveness dengan menantang siswa untuk menyelesaikan soal dalam batasan waktu tertentu, menguji pengetahuan, kecepatan, dan ketepatan dalam mengerjakan soal.

"Kami ingin menanamkan jiwa berkompetisi secara sehat dan menyenangkan di bidang pendidikan kepada siswa agar memiliki bekal di masa depannya kelak,” ungkap Bob Foster.

Final The Champion Race yang diadakan pada 28 Juni 2024, merupakan hasil penyeleksian dari babak penyisihan yang diikuti oleh siswa GO se-Indonesia mulai dari tingkat SMP (kelas 7, 8, dan 9) hingga tingkat SMA (kelas 10 dan 11).

Kompetisi ini dilaksanakan dalam beberapa putaran penyisihan yang tersebar di empat wilayah di Indonesia, yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan-Sulawesi, dan Bali-Lombok-Ambon. Puluhan ribu siswa turut serta dalam kompetisi ini.

Ganesha Operation meraih rekor MURI berkat kesuksesan kompetisi The Champion Race.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA