Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liga E-sports Nasional 2024 Banjir Pujian

Kamis, 27 Juni 2024 – 22:48 WIB
Liga E-sports Nasional 2024 Banjir Pujian - JPNN.COM
Acara konferensi pers peluncuran Liga E-sports Nasional 2024 di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024). Foto: Dokumentasi PBESI

jpnn.com - Gebrakan dilakukan Federasi E-sports Indonesia (PBESI) dengan menggelar Liga E-sports Nasional 2024.

Wakil Bendahara Umum PBESI Ashadi Ang mengungkapkan pihaknya segaja menggelar turnamen tersebut untuk meningkatkan kompetensi atlet dan pelatih nasional.

Ajang Liga E-sports akan dibuat berkasta mulai dari terendah di Liga 3, Liga 2, sampai tertinggi Liga 1.

"Kami membuka kesempatan kepada atlet E-sports untuk unjuk bakat dan kemampuan, juga ada kompetisi yang berjenjang dan terukur untuk menjadi atlet profesional dengan menjadi E-sports leader," ungkap Ashadi.

Kompetisi berjenjang yang dilakukan federasi E-sports Indonesia mendapat apresiasi dari Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Krisna Bayu.

Menurut pria kelahiran 24 Desember 1974 itu, langkah yang diambil sangat baik untuk perkembangan E-sports di Indonesia yang mayoritas pemainnya merupakan generasi muda.

"Liga E-sports Nasional kedua ini merupakan wadah yang baik memajukan Indonesia. Tercatat 280 juta generasi muda punya potensi di E-sports," ungkap pria berakronim KB itu.

Apresiasi juga diberikan Wakil Kepala Bidang I Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Puang Syamsudin.

Gebrakan federasi e-sports Indonesia (PBESI) dengan menggelar Liga E-sports Nasional 2024 mendapat apresiasi banyak pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close