Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi Video Amatir dari Sekoteng Bangkitkan Semangat Berkreasi

Kamis, 19 Oktober 2023 – 20:08 WIB
Kompetisi Video Amatir dari Sekoteng Bangkitkan Semangat Berkreasi - JPNN.COM
Sekoteng mengadakan kompetisi video amatir untuk membangkitkan semangat kreasi para seniman. Dok: Sekoteng.

jpnn.com, BANJARNEGARA - Pengumuman pemenang lomba video amatir yang digelar komunitas Seniman Konten Kreator Se-Jawa Tengah (Sekoteng) sukses digelar pada Rabu (18/10).

Diumumkan di Bukit Scooter yang berada di kawasan Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara acara berlangsung meriah karena total hadiah yang mencapai Rp 100 juta.

Sekoteng berkolaborasi dengan sejumlah influencer dari Jakarta untuk menjadi juri dalam menentukan pemenang kompetisi. Termasuk Thariq Halilintar, Harris Vriza, Fateh Halilintar, Sarah Tumiwa, Fachrul Hadid, komika Afif Xafi, dan masih banyak lagi.

Sepuluh video terbaik yang dikirimkan para peserta berhasil terpilih. Dengan semarak tema 'Wajah Jawa Tengah', video-video dari para peserta menggambarkan Jawa Tengah dari berbagai sisi yang menarik.

Salah satu pemenang dalam lomba ini, Monica Laksmi Nariswari mengaku tak menyangka video buatannya tentang tempat wisata sejarah Lokananta di Solo berhasil menjadi salah satu yang mendapatkan gelar juara.

Bahkan, Monica yang bukan seorang konten kreator, mengatakan bahwa kompetisi ini membangkitkan semangat dirinya untuk berkreasi, serta terinspirasi untuk menjadi seorang konten kreator profesional.

"Harapannya bisa menjadi wadah juga untuk para konten kreator, walaupun sejujurnya aku bukan konten kreator. Semoga tahun depan bisa ada lagi, supaya teman-teman yang lain bisa ikutan," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (19/10).

Sementara konten kreator Jawa Tengah yang juga pemrakarsa komunitas Sekoteng, Ucup Klaten menyebut salah satu tujuan digelarnya kompetisi ini adalah guna memancing kreativitas masyarakat untuk menjadi konten kreator yang bisa membuat konten bermuatan menarik dan positif.

Komunitas Sekoteng mengadakan kompetisi video amatir bagi para seniman yang ada di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close