Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komplotan Pencuri Mobil Ini Mengincar Kendaraan Tahun Rendah

Selasa, 29 Agustus 2023 – 04:22 WIB
Komplotan Pencuri Mobil Ini Mengincar Kendaraan Tahun Rendah - JPNN.COM
Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring (kedua dari kiri) menjelaskan penangkapan komplotan pencuri mobil yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. (ANTARA/HO- Humas Polres Tebing Tinggi)

jpnn.com, TEBING TINGGI - Komplotan pencuri mobil yang kerap beraksi di Tebing Tinggi, Sumut, diringkus aparat kepolisian.

Pelaku AF (32), warga Jalan Syech Beringin, Kelurahan Tebing, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, H (40) asal Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, dan M (51), warga Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Aksi komplotan ini nekat mencuri mobil dengan modus operandi menargetkan mobil tahun rendah karena tidak ada alarm di mobil tersebut ketika dibuka paksa pintu mobil. Kemudian para pelaku juga mengincar mobil berbahan bakar solar karena lebih banyak peminat," kata Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring dalam konferensi pers, Senin.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi mengatakan terbongkarnya aksi pencurian mobil itu saat dilakukan di Jalan Lubuk Sikaping, Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi atas satu unit mobil Isuzu Panther Tahun 2005 BK 1218 ABC milik Ramoti S Siagian (35).

Junisar menyebutkan pada Senin (15/8) sekira pukul 19.00 WIB ketiga pelaku membuat kesepakatan melakukan pencurian dan bertemu di RS Melati Perbaungan pukul 23.00 WIB. Selanjutnya ketiga pelaku pergi ke Tebing Tinggi menggunakan mobil operasional, yakni mobil APV.

"Kemudian sekira pukul 03.00 WIB, mereka tiba di TKP Jalan Lubuk Sikaping dan melihat sebuah mobil Isuzu Panther terparkir di dalam garasi, para pelaku berhenti dan langsung menjalankan aksinya," jelasnya.

Dia mengatakan karena pintu pagar rumah korban dalam keadaan digembok, para komplotan mengambil gunting pemotong besi untuk memotong gembok tersebut.

Selanjutnya pelaku masuk ke dalam garasi dan membuka pintu mobil menggunakan sebuah besi pipih yang telah disediakan.

Polisi membongkar komplotan pencuri mobil. Petugas masih memburu penadah hasil curian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close