Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompolnas Ungkap Kondisi Irjen Ferdy Sambo, Mungkin Bersiap Diri

Kamis, 28 Juli 2022 – 18:45 WIB
Kompolnas Ungkap Kondisi Irjen Ferdy Sambo, Mungkin Bersiap Diri - JPNN.COM
Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim mengatakan Irjen Ferdy Sambo terus memantau perkembangan kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinasnya, Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Yusuf menyebut jenderal bintang dua alumni Akpol 1994 tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

"Terkait dengan keberadaannya (Ferdy Sambo, red) kan enggak bisa kami pantau. Kondisinya dia memantau, melihat perkembangannya (kasus, red), dan bersiap diri barangkali untuk terus dimintai konfirmasi," kata Yusuf kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (28/7).

Saat disinggung terkait proses penyidikan yang memakan waktu lama, Yusuf menyatakan hal itu tergantung dengan alat bukti yang didapatkan oleh penyidik.

"Kalau buktinya sudah lengkap semua dan dua alat buktinya sudah didapatkan, ya, bisa cepat, bisa lama untuk dapatkan dua alat bukti itu," lanjutnya.

Yusuf mengatakan Komnas HAM yang juga melakukan penyelidikan terkait kasus itu bisa saling melengkapi dengan pihak Kepolisian.

Menurutnya, bila hasil penyelidikan Komnas HAM lebih dahulu diungkapkan ke publik, hal itu kan menjadi rekomendasi untuk penyidik.

"Kalau pun kemudian polri yang menetapkan dahulu pelakunya dan hasil Komnas HAM berbeda, itu bisa melengkapi rekomendasi," jelas Yusuf.

Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim mengungkapkan kondisi terkini Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close