Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komposisi Menteri dan Wamen Prabowo: TNI 9 dan Polri 5

Senin, 21 Oktober 2024 – 18:52 WIB
Komposisi Menteri dan Wamen Prabowo: TNI 9 dan Polri 5 - JPNN.COM
Presiden Prabowo Subianto berfoto bersama 48 menteri dan lima pejabat setingkat menteri di depan Istana Merdeka, pada Senin (21/10). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh berlatar belakang TNI dan Polri menjadi Menteri dan Wakil Menteri di Kabinet Merah Putih.

Berdasarkan penulusuran, terdapat sembilan tokoh berlatar belakang tantara dan lima dari Polri yang mengisi jabatan di kabinet Prabowo Subianto itu.

Dari Polri sebut saja Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Budi Gunawan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Agus Andrianto.

Lalu pengisi jabatan Wamen antara lain Wakil Menteri Perhubungan Suntana dan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Purwadi Arianto.

Dari TNI terdapat Menteri Kordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Menteri Luar Negeri Sugiono, dan Menteri Transmigrasi Iftitah Suryanegara.

Kemudian di posisi wamen ada Wakil Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Menteri Sekretaris Negara Bambang Eko Suharyanto, Wakil Menteri Pertahanan Donny Ermawan, Wakil Menteri Kelautan dan Perikanan Didit Herdiawan, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Ossy Dermawan.

Tak hanya itu, ada juga Mayor Teddy Indra Wijaya yang menjabat sebagai Sekretaris Kabinet. (tan/jpnn)


Terdapat sembilan tokoh berlatar belakang tantara dan lima dari Polri yang mengisi jabatan di kabinet Prabowo Subianto itu.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA