Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Muslim Melbourne Gelar Barbeque untuk Korban Kebakaran Hutan Australia

Rabu, 08 Januari 2020 – 16:11 WIB
Komunitas Muslim Melbourne Gelar Barbeque untuk Korban Kebakaran Hutan Australia - JPNN.COM
Relawan AIC saat menyajikan makanan, termasuk BBQ, bagi para pemadam kebakaran dan korban. (Facebook Australian Islamic Centre)

Sejumlah komunitas minoritas, termasuk sekelompok Muslim di Melbourne telah mengunjungi korban kebakaran hutan Australia dengan memberikan bantuan dan menyajikan makanan.

Relawan dari masjid Australian Islamic Centre (AIC) di kawasan Newport dalam waktu sekejap telah berhasil mengumpulkan makanan dan uang untuk korban kebakaran.

Semua berawal dari laporan yang dilihat di sejumlah media soal parahnya kebakaran di negara bagian Victoria, yang hingga mencapai East Gippsland.

"Kami kemudian mengontak Melbourne Fire Brigade [MFB] dan bertanya apa yang bisa kami bantu," kata Lookman El Kurdi dari AIC.

Setelah dijelaskan dengan kondisi saat itu, AIC langsung mengundang komunitas Melbourne untuk memberikan sumbangan kebutuhan pokok, seperti air minum dalam kemasan, popok, dan lainnya.

Komunitas Muslim Melbourne Gelar Barbeque untuk Korban Kebakaran Hutan Australia Photo: Komunitas Muslim dari AIC mengatakan mereka butuh sekitar hampir empat jam menyetir dari Melbourne ke Johnsonville. (ABC News, Karen Percy)

 

"Dalam 48 jam kita mendapat lima truk besar yang penuh dengan barang-barang sumbangan, dan tidak hanya dari warga Muslim," jelas Lookman.

40 relawan kemudian berangkat ke kawasan Johnsonville, dimana mereka menggelar BBQ untuk dinikmati oleh lebih dari seratus pemadam kebakaran, serta sejumlah warga.

Sejumlah komunitas minoritas, termasuk sekelompok Muslim di Melbourne telah mengunjungi korban kebakaran hutan Australia dengan memberikan bantuan dan menyajikan makanan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close