Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bantu Masyarakat di Gowa

Minggu, 16 April 2023 – 13:43 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bantu Masyarakat di Gowa - JPNN.COM
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar beri bantuan di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (15/4). Foto: Dok. KNPDG

jpnn.com, GOWA - Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar terus berkomitmen membantu para pelaut di beberapa daerah agar dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Terbaru, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan bantuan bahan jaring untuk menangkap ikan kepada para nelayan di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (15/4).

Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan Rachmat Kurniawan menjelaskan, pihaknya terjun ke masyarakat Kelurahan Taeng yang mayoritas nelayan untuk mendekatkan diri sekaligus memberikan edukasi mengenai peningkatan ekonomi melalui tata kelola perikanan.

"Kami turun sembari mengeratkan diri kepada masyarakat, khususnya nelayan dengan menyalurkan bantuan bahan jaring, rompi nelayan. Kami juga mengedukasi nelayan di sini tentang tata kelola perikanan untuk meningkatkan perekonomian nelayan," ungkap Rachmat Kurniawan.

Setelah turun langsung ke masyarakat, pihak Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar juga mendengar aspirasi para nelayan.

Menurut Rachmat, bantuan bahan jaring dan rompi pelampung diberikan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan penghasilan.

"Saya melihat kondisi di tempat ini, Desa Taeng. Kondisi memang memerlukan bantuan, karena itu, kami harus turun untuk melengkapi kebutuhan nelayan agar hasil tangkapan mereka meningkat," jelasnya.

Rachmat memerinci bantuan yang diberikan berupa 30 rol benang jaring dan 3 rompi pelampung nelayan.

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar terus berkomitmen membantu para pelaut di beberapa daerah agar dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close