Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Ganjar Gelar Aksi Menanam Mangrove Bersama Masyarakat di Pantai Pancer Puger

Sabtu, 24 Juni 2023 – 22:35 WIB
Nelayan Ganjar Gelar Aksi Menanam Mangrove Bersama Masyarakat di Pantai Pancer Puger - JPNN.COM
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar di Jawa Timur bersama masyarakat menggelar aksi penanaman mangrove di Pantai Pancer Puger, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Sabtu (24/6). Foto: Dokumentasi Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar

jpnn.com, JEMBER - Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar di Jawa Timur menggelar aksi konservasi, berupa penanaman mangrove bersama masyarakat dan nelayan di Pantai Pancer Puger, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Sabtu (24/6).

Kegiatan sekaligus mengedukasi masyarakat dan nelayan tentang pentingnya melestarikan mangrove yang sangat berdampak besar terhadap lingkungan.

"Penanaman mangrove berguna untuk melindungi pantai dari angin, gelombang pantai, serta banjir," kata Koordinator Wilayah Jawa Timur Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Zen Fikri.

Nelayan Ganjar Gelar Aksi Menanam Mangrove Bersama Masyarakat di Pantai Pancer Puger

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar menggelar konservasi laut dan pantai sebagai upaya preventif tsunami pantai selatan yang dipusatkan di Pantai Pancer Puger, Jember, Sabtu (24/6).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengungkapkan terdapat lebih dari 3 hektare hutan mangrove di seluruh Indonesia pada 2021, tetapi mayoritas dalam keadaan tidak baik.

Statistik Sumber Daya Laut dan Pesisir 2020 menyebutkan hanya 31,34 persen ekosistem mangrove di seluruh Indonesia dalam keadaan baik.

Berdasarkan data tersebut, Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar di Jawa Timur mengupayakan langkah konservasi dengan memberikan edukasi dan penanaman pohon mangrove kepada masyarakat dan nelayan.

Nelayan Ganjar Gelar Aksi Menanam Mangrove Bersama Masyarakat di Pantai Pancer Puger

Nelayan Pesisir Dukung Ganjar bersama masyarakat dan nelayan di Jember menanam mangrove di Pantai Pancer Puger

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close