Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Renovasi Perahu Pelaut di Cirebon

Selasa, 21 Februari 2023 – 17:01 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Renovasi Perahu Pelaut di Cirebon - JPNN.COM
Komunitas Nelayan Pesisir merenovasi kapal para pelaut yang ada di Cirebon. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Aksi sosial terus dilakukan Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar Pranowo. Terbaru, mereka merenovasi perahu para pelau yang ada di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Salah satu pelaut yang kapalnya direnovasi, Ikhwan mengaku bahagia dan bersyukur menerima bantuan dari Komunitas Nelayan Pesisir.

Dia menyebut, kondisi kapalnya setelah mendapat bantuan cat menjadi lebih baik.

Ikhwan juga mengatakan bantuan cat dari Komunitas Nelayan Pesisir sudah mengurangi beban nelayan yang ingin merenovasi perahu.

"Dengan adanya bantuan dari Komunitas Nelayan Dukung Ganjar ini bisa meringankan beban yang memiliki perahu, karena harga cat kan sekarang mahal-mahal ya," kata Ikhwan dalam siaran persnya, Selasa (21/2).

Hal serupa juga diungkapkan nelayan penerima bantuan lain bernama Nanang. Pria berusia 40 tahun tersebut mengaku sudah lama ingin mempercantik kondisi kapalnya.

Dengan kedatangan Komunitas Nelayan Pesisir ke Desa Bandengan yang membawa bantuan cat, sangat berdampak positif untuk para nelayan.

Bantuan itu pun disebut-sebut menjadi pemantik semangat para nelayan untuk lebih giat dalam mencari ikan. Dengan demikian, kebutuhan perekonomian nelayan juga akan ikut terangkat.

Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar Pranowo merenovasi sejumlah perahu milik pelaut yang ada di Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close