Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas PELUK dan TB Bukit Duri Bercerita Dorong Literasi Digital pada Anak-anak

Rabu, 21 Agustus 2024 – 09:03 WIB
Komunitas PELUK dan TB Bukit Duri Bercerita Dorong Literasi Digital pada Anak-anak - JPNN.COM
Para siswa SMAN 8 Jakarta yang tergabung dalam Komunitas PELUK (Peduli Edukasi dan Literasi Teknologi Anak) berkolaborasi dengan Taman Bacaan Bukit Duri Bercerita, melakukan kegiatan literasi digital kepada anak-anak di sebuah saung di wilayah Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2024). Foto: TB Bukit Duri Bercerita

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI selain berlangsung di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara serta berbagai instansi dan lembaga pendidikan, tetapi juga dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Masyarakat memeriahkan dengan berbagai lomba-lomba yang meriah, memberikan hiburan dan mengundang tawa.

Namun, ada yang menarik yang dilakukan para siswa SMAN 8 Jakarta yang tergabung dalam Komunitas PELUK (Peduli Edukasi dan Literasi Teknologi Anak).

Komunitas ini berkolaborasi dengan Taman Bacaan Bukit Duri Bercerita, melakukan kegiatan literasi digital kepada anak-anak di sebuah saung di wilayah Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2024).

Selama sekitar 2 jam bergantian, Komunitas PELUK melakukan edukasi literasi digital.

Tema yang diajarkan terkait pencarian informasi, pengguanaan media sosial sesuai umur, dan bijak menggunakan gawai.

Sekitar 40 anak usia SD yang mengikuti kegiatan ini pun antusias mengikuti acara yang diselingi dengan game, dan juga hiburan dari anak-anak.

PELUK merupakan proyek sosial yang diinisiasi oleh lima siswa SMAN 8 Jakarta sebagai bagian dari Program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Persiapan Angkatan 4.

Para siswa SMAN 8 Jakarta yang tergabung dalam Komunitas PELUK (Peduli Edukasi dan Literasi Teknologi Anak memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA