Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Sepeda Ajak Masyarakat Biasakan Gowes untuk Hidup Sehat

Selasa, 29 Oktober 2019 – 13:22 WIB
Komunitas Sepeda Ajak Masyarakat Biasakan Gowes untuk Hidup Sehat - JPNN.COM
Komunitas sepeda Tanjung Gowes Kuy menggelar fun bike peringati Sumpah Pemuda. Foto : Ist

jpnn.com, BEKASI - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, komunitas sepeda Tanjung Gowes Kuy menggelar fun bike di Kota Bekasi.

Lokasi tepatnya, yakni lapangan RT 01, RW 09, Perumnas 3, Bekasi Timur pada Minggu kemarin. Mengambil tema "Pemuda Bergerak, Bugar dan Bermanfaat Bagi Masyarakat" kegiatan tersebut menempuh jarak sekitar 5 km.

Start dimulai dari Lapangan RT01 di Jalan P. Maluku- Jalan Nusantara- Wisma Jaya dan kembali ke Jalan Maluku.

Kegiatan tersebut didukung Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Plt. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy serta Pengurus dan PKK RW 09.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata mendorong warga untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda atau gowes. Melalui olahraga, rakyat Indonesia akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas. Olahraga dalam hal ini bersepeda atau gowes, harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari. Sebab, salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah bersepeda," kata Isnanta

"Tahun ini, tema dan momentum memperingati Sumpah Pemuda sangat sejalan untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan. Bersepeda membentuk kerukunan dan mempererat tali persaudaraan, karena bersepeda yang dilakukan secara massal akan menumbuhkan kebersamaan melalui interaksi sosial yang menggembirakan," tambah Isnanta.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan senam bersama yang dipimpin perwakilan ibu-ibu PKK dari RW 09.

Kemudian dilanjutkan fun bike, lomba mewarnai anak-anak, lomba tarik tambang, pembagian hadiah, bagi-bagi doorprize sebanyak 12 sepeda gunung dan lipat serta peralatan rumah tangga, hiburan organ tunggal yang membuat acara semakin semarak.

Harus ada wujud nyata mendorong warga untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda atau gowes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close