Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Peserta Siap Meriahkan Parade Budaya Merah Putih

Jumat, 25 Agustus 2023 – 20:07 WIB
Ribuan Peserta Siap Meriahkan Parade Budaya Merah Putih - JPNN.COM
Rapat terakhir persiapan acara Parade Budaya Merah Putih yang akan digelar di Jakarta. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar sepuluh ribu peserta sudah mendaftar dalam acara Parade Budaya Merah Putih bertajuk 'Jayalah Selamanya' yang diselenggarakan oleh Sinergi Merah Putih di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, pada Minggu (27/8).

Hal itu disampaikan Soelianto Rusli atau karib disapa Ahie yang merupakan ketua panitia. Dia menyebut tema Jayalah Selamanya diambil dari judul lagu terbaru Band Bagindas feat Ipang Lazuardi yang dirilis baru-baru ini. Lagu ini pun akan dibawakan saat opening acara.

Ahie mengatakan acara yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI ini untuk melestarikan dan menegaskan kembali akan keragaman budaya Indonesia yang harus tetap dijaga bersama.

"Indonesia kaya akan budaya, bahasa, dan kesenian dari berbagai daerah yang dibalut dalam satu kesatuan NKRI. Tentunya acara Parade Budaya Merah Putih digelar dengan harapan kami makin cinta dan menghargai budaya Indonesia," ujar Ahie.

Dia mengatakan pada acara nanti sepuluh ribu peserta tersebut akan membentangkan bendera merah putih raksasa berukuran 100 meter.

Selain itu, kegiatan juga akan diramaikan oleh 20 komunitas yang mengikuti parade budaya dan parade kendaraan.

Parade kendaraan oleh komunitas sepeda, motor hingga mobil pukul 12.00 WIB dengan titik kumpul di Patung Kuda.

Sementara parade budaya dengan titik kumpul di Irti Monas pukul 13.00 akan menampilkan parade busana daerah, parade penari tradisional, parade berkebaya, termasuk menyajikan pasar kuliner, UMKM, hingga penampilan marching band.

Parade Budaya Merah Putih akan digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta dan dihadiri 10 ribu peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close